Kerupuk tidak pakai telor.. Maksudnya?

Keluarga kami penggemar berat kerupuk ikan dan pempek Palembang. Kedua jenis makanan itu tidak akan pernah ditolak kalau ada yang mau memberi. Karena saya mau ke Palembang, saya menawari ibu apakah beliau mau dibelikan kerupuk ikan. Tentu saja langsung disambut dengan hangat tawaran itu. Saat saya tanya jenis apa, apa yang bentuk mie atau bulat biasa. Eh malah dijawab: yang lenjer aja jangan yang pakai telor… Heeee??? perasaan yang ditawarken adalah kerupuk bukan pempek… ngek-ngoook… Tapi ok-lah kalau mau pempek, berarti paket oleh-oleh harus langsung kirim Bandung, apapun alasannya. Tadinya saya tawarkan kerupuk, supaya nyantai bisa dibawa kapan saja beda dengan pempek, bisa rusak kalau kelamaan disimpan.

Tapi tawaran kerupuk pun tidak dilewatkan oleh ibu saya, dan dengan nyantainya dia bilang, belinya yang udah digoreng aja dan kalau ada lempok durian sekalian juga dibelikan. Hadeeuuuhhhh… emak-emak, ditawarin satu minta banyak…

Hari ini saya kirimkan dulu paket pempek itu ke Bandung. Baru ketauan kenapa permintaannya bejibun, rupanya ada rencana ngumpul-ngumpul sama geng ibu2. Dan semuanya sudah ngiler membayangkan pempeknya. Halaah, si adik bakal kebagian ga ya, secara saya hanya beli untuk dua orang saja tadinya. Tau ah… terserah nyokap aja…

Tinggalkan komentar